Thursday, March 31, 2011

sirup, deterjen dan tanaman

waktu gue pulang sekola gue masih stay di graha TBP tempat kebanggan jurusan gue #aish
gue yang megang es sirup seribuan yang gue dapet beli di kantin tinggal dikit sampe akhirnya gue penasaran mau numpahin es itu ke taneman yang ada di taman depan kantor guru AP ,
pas gue tumpahin temen gue nannya
bayu : ngapain dik ??
gue : iseng siapa tau bisa buat bahan penelitian ??
bayu ooh
tibatiba bu isma lewat heh ngapain kalian
gue : nyoba nyoba bu hehe
bu isma : ibu bilangin bu dian lho
seketika bu isma masuk dan ga lama bu dian keluar sambil bilang "kayanya ada orang pintar disini"
gue : kan coba coba bu
bu dian : kamu tau ga ?
di sirup yang kamu berikan ke taneman itu terdapat glukosa , tanaman ga butuh glukosa untuk memenuhi kebutuhannya , sementara ia harus merombak kembali glukosa yang tadi menjadi senyawa baru dan kemudian di rombak lagi menjadi energi yang sangat amat sedikit , lagi pula itu juga membutuhkan waktu yang amat lama
gue : bengong
bayu : lebih parah dari gue
gue : mah kalo air bekas ngepel bu ?
bu dian : nah itu malah bagus di dalam detergen 'bukan superpel yang biasa buat ngebersihihn lantai'
itu  terdapat fosfor yang dapat merangsang positif pertumbuhan tanaman ,
gue : nah ide bagus tuh buat lomba 2 pekan depan, kami juga belum punya ide lain selain ini
bu dian : kalian cari dulu tori yang mendukung penelitian kalian, cari refrensi sebanyak mungkin
gue : siap bu
bu dian : cabut ke kantor lagi ,,
dan gue ama bayu nyusun rencana buat ngelakuin penelitian ini buat dilombain di LKIR GRJU 2011

No comments:

Post a Comment