Sedikit Cerita Tentang PASSION GUE...



Dulu waktu SMA (Sebenernya SMK, biar familiar aja gue bilangnya SMA. wuehehe). Oke lanjut.

Pernah dibilangin sama kaka kelas  gue. "elo itu harus bisa mencintai apa yang elo lakukan, dan lakukan apa yang elo cintai." keduanya harus seimbang. Tapi gue kurang setuju sama "Harus bisa cinta sama apa yang kita lakukan". Itu satu hal yang gue rasa susaaah banget, terkadang untuk melakukan hal yang emang bener2 kita cintai aja masih terkendala oleh Mood. Capedeh.

Bener ga? bener lah.

Tapi walaupun terkendala mood, kalau hal itu bener2 kita cintai banget (pake banget). Apapun rintangannya pasti dikejar (mulai lebay). hahaha.

Balik lagi ke masa SMA. Sewaktu SMA gue emang bener-bener maksimalin di organisasi. Semua organisasi gue ikutin. Mulai dari ekskul Lab Jurusan (Budidaya & Pengolahan Ikan), Mading Club, Penegak Disiplin, KIR (Bahkan sampai KIR Jakarta Utara), OSIS. Terus ada lagi yang debest, TeensGoGreen Indonesia. Ekskul Basket, TAPLAK Production. dan masih banyak lagi.

kalau diliat2 emang banyak banget. namanya juga ABG. Masa-masa pencarian jati diri (ceilah). salah satu alesan kenapa gue ikutin semua organisasi itu karena saran dari tante gue. Nanti ikutin semua organisasi / ekskul yang ada di sekolah, yang kamu suka. Buktikan Pada dunia kamu yang terbaik (sumpah ini lebay).

Sebenernya karena ada insiden aja. Lanjut.

Akhirnya gue dibeliin Komputer, Hal yang gue nanti2 kan dari SMP. Yap, waktu SMP gue selalu ke Warnet sepulang sekolah (engga selalu juga sih). Banyak hal yang gue kerjain di warnet selain nge game sama nontonin rekaman ulang pensi2 pada waktu itu. Salah satu nya ya ngeBLOG. Ada satu hal yang gue gabisa lakuin di warnet pada waktu itu. PHOTOSHOP!.

Sebab, gue main warnet pindah2. Kadang di deket rumah Anto, Kadang di Depan rumah Mbah Putri, Atau yang di deket kecamatan, Atau yang di deket Pasar Waru (Btw gue pernah bolos ekskul basket buat ngewarnet hahaha). Udah gitu kan warnet kadang ada yang pake billing yang gabisa buka explorer. ada lagi yang pake deep freeze. Macem-macem deh, pokoknya engga memungkinkan gue buat install terus photoshop setiap gue mulai main di satu warnet. Dan waktu itu juga gue belom ngerti sama PS Portable, kalo gasalah dulu masih versi Adobe Photoshop 7.0.

Nah pas dibeliin Komputer itulah gue kenalan sama photoshop. Sebelum nyentuh photoshop gue sering bikin gambar2 gajelas gitu di paint. tapi kan kalian tau sendiri. kalau di paint bener2 manual, dan sedikit banget fitur yang membantu kita untuk bikin gambar. Selain paint gue juga seneng mainin animasi di Microsoft Power Point. Intinya gue udah paham sama konsep kerja aplikasi ini. dan ketika udh paham di Paint + Microsoft Power Point sangat gampang buat lanjut ke penggunaan Photoshop.

Ga cuma photoshop kalo menurut gue, Adobe Premiere, After Effect dan serangkaian aplikasi Creative lainnya basicnya dari Power Point. karen dasarnya pemahaman layer to layer. (Curhat yang berkepanjangan).

Mulai Diminta Buat Ngerjain Project Desain

Gue lupa kapan pertama gue nerima project ini. Tapi gue inget pertama gue ngajuin diri untuk itu. Waktu kelas 1 SMA. Gue tunjukin hasil desain gue ke Bu Dian (Wali Kelas Gue). Itu desain jadwal piket sama perangkat kelas sebenernya. tapi gue bikin lebay pake photoshop haha. well, bu dian suka sama desainnya.

Oiya gue pernah diminta bikin header buat Blog Nya Pak Dedi Dwitagama, Guru Terbaik Gue. Tapi enggak selesai, gue masih baru2 tau photoshop pada waktu itu. dan langsung disuruh bikin header blog, merinding lah gue wkwk. Tapi tenang pak saya siap (pake banget) kalo bapak order di saya sekarang haha :D.

Apakah Gue Salah Masuk Jurusan?

No! sebenernya gue ga salah masuk jurusan. Logikanya gini. Elu punya uang 10Ribu. Di depan ada warung Ketoprak sama Bubur. harganya Mahalan ketoprak dan elu beli bubur. Ternyata elu ga kenyang kalo makan bubur. Itu baru namanya salah beli. Kalo uang elu cuma cukup buat beli bubur? ya Syukuri aja, minum yang banyak biar kenyang. Simpel kan :)

#happyblogging

BTW, DIK? jadi passion elu apa?
"Terjemahin aja sendiri tulisan gue yang ga jelas itu hehe, CND Bro :p"

Satu lagi tambahan :p, Jangan sia-sia in masa muda deh. Serius. Kalo masa muda cuma dihabisin buat makan tidur aja, engga jauh beda dong sama piggy? #cmiiw

You Might Also Like

9 comments

  1. Semangat terus jalanin passion sampai mimpi terwujud!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah ada abang kening lebar hehe. Siap bang, pasti itu hehe

      Delete
  2. jadi bang, passion nya apa bang? :p

    ReplyDelete
  3. oh jadi passion-nya desain-desain gitu. bisa kali dibikinin header blog #Kode

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh banget gung, ngobrol2 aja mau headernya yang kayak gimana :D

      Delete
    2. yang kreatif dan juga dapat mendeskripsikan blog gue. dan yang pasti , gak mahal-mahal amat :D

      Delete
    3. Enaknya ngobrol dimana ya kita hehe, aman itu mah. Kalau soal harga urusan belakangan kalau sesama blogger :D.

      Delete