Bukan dengan TAWURAN..



Zaman sekarang kayaknya zamannya orang lagi berlomba buat keren-kerenan. Banyak cara untuk mencapai tujuan itu. Bergabung sama grup band, yang mulai manggung di Gigs sampai Ke Festival. Atau Mencoba peruntungan di Sosial media, Seperti membagikan kehidupan kamu lewat tulisan (Blogger) maupun audio visual (Youtube). Atau cukup dengan bisa sekolah di "Sekolah Favorit" udah bisa membuat diri elo keren. Bebas bro.

Ada satu fase dimana orang salah mengambil jalan. Mereka anggap cara ini "mungkin" untuk keren-kerenan. Salah satu contohnya adalah; TAWURAN.

Engga abis pikir deh, kenapa harus tawuran? Apa gak berani #satulawansatu. Maksud gue, #satulawansatu di sebuah pertandingan yang emang layak buat dipertandingkan (apasih). waktu tahun 2010-2011 hastag ini terkenal kok #satulawansatu di twitter. Dengan #satulawansatu akan keluar Pemenang yang sebenarnya, jelas itu keren (ya tentu saja dengan latihan rutin dan persiapan yang matang).

Balik Lagi Ke Tawuran..

Iya kalo abis tawuran elu ga apa-apa (masih hidup) dan bisa pulang kerumah buat nemuin orang tua yang setengah mati kerja buat biayain sekolah lo. Kalo tewas kena bacok, kena sabet, kena tusuk? buat menyesal udah terlambat banget broo.

Dan akhir-akhir ini gue geram sekali. Udah terlalu banyak korban meninggal karena tawuran. Gue ga bisa ngebayangin gimana perasaan orang tuanya. Posisinya skrg gue juga punya adek cowo yang duduk di bangku SMA, Walaupun gue percaya dia gabakal ngelakuin hal bodoh "tawuran", karena dia tau cara buat keren dengan baik dan benar haha.

Kalau ditarik garis kebelakang. Apasih permasalahan yang bikin kita jadi tawuran?. Palingan masalah sepele. Misalnya,
1. Siswa Sekolah A dipalak sama Siswa Sekolah B.
2. Pacarnya siswa sekolah A direbut sama Siswa Sekolah B.
3. Musuh Bebuyutan.
4. Dikomporin Alumni.

Ini sebuah permasalahan yang sangat kronis. Apalagi di point ke-4. "Dikomporin Alumni". Mungkin ini salah satu alesan kenapa SMA gue sekarang rada tertutup buat alumni, Kalau mau bikin kegiatan semua perizinan harus jelas dan lengkap.

Gue harap tulisan ini bisa jadi virus baik yang bisa mengurangi kasus-kasus tawuran yang sedang marak terjadi saat ini, Tulisan ini belum selesai.

Semoga Tulisan Ini Membantu.


You Might Also Like

4 comments

  1. Makassar juga masih sering baget tawuran-tawuran mahasiswa gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, gue juga sering liat beritanya di Tv / Korang huehehe.

      Delete
  2. Mereka yang bisa berpikir panjang dan pandai mengontrol emosi gak akan mau melibatkan diri dalam tawuran, apalagi niatnya untuk nunjukin siapa yang lebih jago. Ada juga yang tawuran karena emang ada dendam kesumat sejak zaman baheula, kadang karena ada yang suka provokasi, dan lain sebagainya huh. Makannya itu pendidikan karakter dan agama harus ditanamkan sejak dini. Udah kayak guru aja ya ngomongnya:3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Besar harapan banget postingan ini bisa sampai ke anak yang suka tawuran atau guru2 supaya menyampaikan lagi ke muridnya haha.

      Delete