Monday, March 20, 2017

Gapapa Noob! Yang penting, Nulis Aja Dulu



Seperti biasa kalau kuliah pagi di hari sabtu ya mata kuliah Perencanaan Pengembangan Usaha Budidaya. Mata kuliah ini salah satu favorit gue, karena basicnya gak cuma untuk budidaya ikan. Tapi bisa diaplikasikan ke semua bidang. Ketika ada kesempatan bertanya, gue ngacungin tangan. Awalnya gue deg2an dan enggak yakin sama pertanyaan gue tapi gue beraniin aja. (kalau yang engga tidur waktu kuliah pasti inget pertanyaan ini :p).

Dosen: Ada pertanyaan?
gue: Pak, saya mau bertanya (sambil mengacungkan tangan).
Dosen: Iya silahkan.
gue: Mohon izin pak (seperti biasa), Saya Dhieka Prasetyo. Saya membuka jasa desain pak, tapi kendalanya kebanyakan temen mengorder tapi meminta dengan harga temen gitu pak, dan enggak sedikit juga yang cuma bilang terima kasih. Menurut bapak bagaimana yang harus saya lakukan. Terima Kasih pak.

Baca Juga Tulisan Ini Harga Temen VS Professional Deal

Dosen: (dengan santai bapak dosen menjawab) Ya kamu harusnya sudah melek teknologi, Kamu terapkan pemesanan secara online dan automatis. Jadi Kalau ada teman yang order kamu langsung arahkan kesitu. atau kamu sudah memiliki operator, banyak sosial media yang bisa kamu manfaatkan. Ingat sekarang sudah Era Digital.
Gue: siap pak.

Dalem banget pesan dari pak Tb. Haeru. Gue jadi tambah semangat. Walaupun masih banyak yang belum ngerti. biarlah

Haters gonna be gone..

Gue ngerasa gue masih noob dalam hal desain. Tapi bukan berarti gaboleh unjuk gigi kan haha. Buktinya banyak kok yang minta gambarin :p. (upps, Gapapa Noob Yang Penting Sombong).

Gue nulis ini terinspirasi oleh Chandraliaow. Orang ini super banget. Belum lama ini sub, di youtube nya mencapai 1juta. Sebuah pencapaian yang luar biasa. dan doi enggak mulai dari 1 - 2 bulan. Tapi udah 8tahun berkarir di dunianya. Disini gue belajar, kalau sesuatu engga ada yang benar2 instan. Dan semua butuh perjuangan, selain perjuangan ya percaya diri. ada satu pegangan gue biar terus maju tanpa rasa malu (ya ngilangin rasa malu itu sendiri, dengan menjadi "engga tau malu") haha.

#gapapanoob #yangpenting ... (isi sendiri :p)

#happyblogging

6 comments:

  1. Hahahaha, yang penting mau berkembang dan berusaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget, sebenernya ini kode sih buat yang sering ngomong di belakang haha.

      Delete
  2. Ternyata kamu fans juga yah sama Chandraliow. Hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. suka aja liat videonya, beda sama creator lain. Lebih niat gitu hehe

      Delete
  3. gapapa noob , yang penting berfaedah.

    Asik gak , tuh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya asik. Tapi, berfaeddah yang dimaksud yang kayak gimana sih? hahaha

      Delete