Thursday, September 06, 2018

The Transit


6 September 2018
Hari ini tepat satu tahun gue di wisuda.
Kalau ditanya apa yang udah gue dapat dalam setahun ini, gue blm bisa jawab banyak.
Gue juga belum bisa menunjukan apa2.
But after all, sekarang gue sedang menikmati proses masa persinggahan (Pendidikan Profesi Guru Prajabatan 2018).

Menikmati proses adalah kebahagiaan alami yang kita dapatkan.
Engga semua orang bisa melalui masa ini.
Karena masih banyak yang salah menafsirkan suatu rumus.
do what u love and love what were u doing.

So what u get after ur graduation?
Seberapa penting besaran yang kita dapat?
Kalau cuma untuk dinikmati sementara, fana.

Baru-baru ini gue sedang memahami konsep memberi.
Sebelum memberi kita harus tau apa yang kamu punya.
Karena erat kaitan antara memberi dengan memiliki.
Kemudian bagaimana kamu memberinya?
Apakah target pasarnya sudah sesua?
Berarti kamu harus punya banyak hal sebelum kamu bisa memberi nya.
Apapun itu.

Sekarang kalau ditanya tentang idealisme.
Banyak lulusan perguruan tinggi yang menjual realitas dirinya kepada titik idealis.
Kalau bahasa ngetrennya, stay in the safe zone.
dibalik semua itu ada satu yang terus gue pertahankan.
Hidup untuk mencari bahagia, dan membahagiakan.

Singgah.

6 comments:

  1. Luar biasa, semoga mendapatkan banyak bekal di persinggahan (dunia) untuk akhirat kelak ya kita. aamiin hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, luar biasa ya. Semoga cepat mendapat pendaping di masa persinggahan ini :p

      Delete
  2. Wah. Udah wisuda ya, congratulations:))

    Btw, sama sih, aku juga saat ini masih coba belajar untuk nikmatin proses dan yhaaa, sampai saat ini juga aku masih terjebak di zona nyaman:')

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nov, udah wisuda tahun lalu haha. kamu gimana?
      soal zona nyaman emang deh berat banget keluarnya, karena harus ngalahin diri sendiri :')

      Delete