Monday, March 23, 2020

Kalimat TAI

Pernah denger kalimat ini diucapkan ga?

"Semangat yaa, gue tau elo udh berusaha keras. Selalu ada hikmah kok, semangat!"
"Jangan bersedih, seenggaknya kita tau kalo elu udah berusaha"
"Semangat! Harus lebih berjuang lagi pokoknya!"

Gue sering banget denger kalimat-kalimat tai itu, banyak bentuknya. tapi intinya sama aja, tai.

Semakin kesini gue semakin percaya kalau usaha ga sebanding lurus sama apa yang kita dapat. Kalo elu lagi mujur bisa dapet lebih, kalo lagi biasa aja ya bisa jadi ga dapet apa-apa. Terus untuk yang engga melakukan apapun apakah berhak dan layak untuk dapet sebuah hasil dari pencapaian? Ehem, bukan manusia yang menentukan siapa berhak dapat apa, ingat ada Tuhan.

We're not deserve to decide anyone who deserve good or bad things.

Ini baru terjadi di gue, someday gue pernah mempersiapkan sesuatu mati-matian tapi pas hari H ternyata jadwal kegiatannya dirubah, dimajuin tanpa pemberitahuan yang jelas. Failed....

Balik lagi gue nyiapin mati-matian, berhasil tes. Tapi gue masih gagal juga.

Sampai akhirnya gue mempersiapkan selayaknya manusia normal, im not put my ambitions. Belajar sambil rebahan, lebih banyak main game daripada asah kemampuan. Tapi hasilnya malah diluar dugaan.

Sekarang gue lebih percaya kalau rezeki emang gabakal pernah ketuker. If it was yours then it will be yours.

Soalnya pernah juga gue denger kalimat tai yang bentuknya gini, "udeh tenang aja, berusaha lagi, percaya deh rezeki gabakal pernah ketuker"

TAI...

No comments:

Post a Comment