TENGGELAM DALAM DIAM...

Gue pernah bertanya pada diri sendiri.

"ngeblog butuh gear apa aja sih?"

jawabannya "no, you're not"..

buktinya dulu elu pernah ngeblog tanpa harus punya "gear". ngetiknya di warnet, ilustrasi dari gugel, kalo butuh banget foto minjem kamera temen.. simpel

iya bener, terlalu lama memantaskan diri. jadinya malah gue terlalu jauh tenggelam. terlalu lama diam. akhirnya tenggelam dalam diam.

Pertengahan tahun 2009, tepatnya waktu gue duduk di kelas 3 smp. waktu itu lagi jamannya ngetrend musik2 emo/melodic/pop punk/hardcore dan temen-temennya, lagi ngetrend juga 'graffiti crew'.

Karena masih labil dan pengenan ikut. akhirnya gue sama temen-temen gue  (hilmy, septian, dimas. dan masih banyak yang lainnya) bikin crew juga. aaaannnnd the name is zeroartcrew. singkat cerita, karena media publikasi para graffiti crew ini adalah blog, gue ikutan juga bikin blog.

sampe skrg masih ada zeroartcrew.blogspot.com.

karena blm punya gambar, waktu itu blognya gue isi pake gambar2 graffiti yang gue ambil dari gugel. sampe akhirnya ada crew sebelah ngomment. " wey anjing, duel lah ayo.." (kalo ga salah inget itu istilah buat adu bikin graffiti, secara langsung dan bersebelahan). dan gue cuma bisa diem aja..

hilmy dan septian bilang
"elu sih dik cari gara2.."
"tapi gapenting juga ngurusin mereka, jalanin aja"

enggak lama gue hapus gambar2 tai itu dan gue pergunakan blognya sebagai blog pribadi huehehe..

gue aktif nulis sampai akhir tahun 2010. waktu itu statistik pengunjung harian bisa sampai 200orang (cukup lumayan buat blog yg isinya belom terlalu jelas).

sempet vacum beberapa lama karena sibuk buat mencari jadi diri, nunggu sampai "gear" nya udh siap.

jati diri yang dicari ga ketemu, gear yang ditunggu ga muncul2 juga. akhirnya tersudutkan oleh sebuah dilema yang gue buat sendiri.

Jadi temen-temen, ngeblog itu ga serumit yang dibayangkan dan ga segampang yang difikirkan juga.

Intinya punya niat dan kemauan. ditambah, carilah motivasi untuk apa kita memulai ngeblog. Buat keren2an kah, buat iseng2an kah, atau buat iseng-isengan yang keren haha.. feel free..

blog gak cuma dari blogger, skrg ada banyak. selain mesin ini tetangga lainnya ada wordpress & tumblr. selebihnya gue gak terlalu rekomendasiin.

#HappyBlogging

You Might Also Like

0 comments