Sunday, July 09, 2017

Putih Abu-abu

Udah hampir 4 tahun gue meninggalkan kursi sma. gak sma banget sih, yaa gue dulu smk.
jadi bisa di bilang masa Senior High School gue gak putih-abu2 banget.

Kenapa gak abu2 banget, soalnya masa sma gue meleset jauh dari gambaran yg gue dpt dari album stories from our highschool years. Entah karena satu kelas isinya mayoritas batang. Atau karena terpentok LDR sama pacar gue pada waktu itu. Atau entahlah.

Berbicara tentang putih abu2, gue baru terfikir arti di dalamnya. Jadi di masa SMA elu bisa putih se putih2 nya, baik sebaik-baiknya diri elo. Atau abu2 se abu2nya, kelam se kelam2 nya lo. Kalau sampai disini bacanya terlalu serius mending ditutup dulu. Ambil secangkir kopi, baru lanjut baca~

then,Bisa dibilang gue lebih ngisi masa sma gue ke bagian putih. Di awal masuk sekolah, gue pernah curhat ke tante gue karena baru aja patah hati (terpentok ldr). Tante gue bilang, ikutin semua kegiatan positif yang ada di sekolah kamu mas. Apapun itu, buat dirimu se aktif mungkin.

Dan akhirnya hampir semua ekskul dan organisasi penting gue ikutin (kecuali rohis).
Kenapa gak ikut rohis dik? gak perlu jadi org padang untuk bisa makan rendang kan.

Oke, lanjut balik lagi. Kalau orang bilang di masa sma tuh masanya anak muda mencari jati dirinya. Iya, bener banget. Terkadang kita butuh muterin gunung yang sama sampaik 7 kali hanya untuk menemukan jati diri itu. Dan kebanyakan dari kita, ya kita ga sadar kalo elu sebenernya udh nemu siapa elo seharusnya.

Gue, gue merasa bahagia banget pada waktu itu. Gue terima kasih banget sama tante iin atas pencerahannya. Berkat beliau, ya gue jadi aktif di organisasi. Aktif di setiap kegiatan positif. Bahkan gue bisa dpt uang jajan dari hal yang gue suka. Anugerah hidup banget.

Gue mulai bisa bikin digital art ya dari awal sma. Bisa nulis kalimat se sotoy ini ya dari situ. Percaya diri untuk bisa bicara di depan orang banyak juga sama. Dan yang terpenting gue temuin apa passion gue.

Kakak kelas di sma juga berperan banget atas perkembangan karakter kita. Merekalah yang membantu elu menuju ke jalannya. Ke arah putih atau abu2.

Gue juga gak percaya sama diri gue sendiri. Gue bisa aktif di banyak kegiatan dan selalu dapet ranking 1 di kelas. gue juga lulusan terbaik jurusan, dan peringkat 7 satu sekolah. Nilai rata-rata UN gue 9,0. Semua temen  smp gue gak percaya. Mereka yang tau betul gue kayak gimana nya selama SMP. Emang sih, waktu SMA kalau ngumpul sama temen2 SMP (Jl's) gue orang yang jarang bisa ikut. Sampe-sampe dibilang mister GU (gila urusan). Dan gue juga diterima di FPIK-IPB jalur undangan.

No comments:

Post a Comment